Beranda » »

Rabu, 16 Juni 2010 - 03:48:40 WIB
Kapal-Kapal Asing Menguras Kekayaan Laut Perairan Indonesia
Diposting oleh : Administrator
Kategori: News - Dibaca: 1898 kali

IMN - MEDAN : Maraknya kapal-kapal asing yang berada di perairan masyarakat indonesia membikin resah masyarakat indonesia, khususnya di perairan Sumatera Utara, Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Sumatera Utara meminta petugas keamanan di laut menertibkan kapal-kapal asing yang masih terus merajalela melakukan pencurian ikan di perairan provinsi itu.

Kapal asing yang berkeliaraan menguras kekayaan laut di perairan Sumut perlu diamankan dan ABK-nya diproses secara hukum, kata Sekretaris DPD HNSI Sumut Ihya Ulumudin di Medan, Rabu (16/6). Aparat keamanan di laut, menurut dia, perlu bertindak tegas terhadap kapal-kapal asing yang terus menangkap ikan secara ilegal.

Pencurian ikan tidak boleh dibiarkan, karena tidak hanya merugikan negara, tetapi juga nelayan tradisional yang menggunakan perahu, kata Ulumudin.

Ia mengatakan, kerugian nelayan kecil dikarenakan kapal-kapal asing itu mengambil ikan di wilayah perairan yang selama ini tempat mangkal nelayan, sehingga nelayan kecil tidak lagi mendapatkan tangkapan di laut.

Nelayan kecil di Sumut akhir-akhir ini mulai resah dengan munculnya kapal nelayan asing yang terus bertambah banyak, katanya. Selanjutnya Ulumudin menjelaskan, ia tidak ingin kehadiran kapal-kapal asing seperti Malaysia dan Thailand itu menimbulkan masalah di laut.

Hal ini harus dapat diantisipasi, karena kesabaran nelayan juga ada batasnya, katanya. Dua kapal nelayan asing berbendera Malaysia diamankan polisi di sekitar perairan Pulau Pandan, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Senin (7/6) pekan lalu.

Sempat terjadi kejar-kejaran dan akhirnya petugas berhasil mengamankan delapan anak buah kapal (ABK) dan beberapa ton ikan. Kedelapan ABK yang diamankan warga negara Thailand, sedangkan kapten kapalnya warga negara Malaysia.

Kapal nelayan asing itu kini sandar di Pelabuhan Belawan dan masih diproses Direktorat Polisi Perairan Polda Sumut.


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 













068130

Pengunjung hari ini : 111
Total pengunjung : 14623

Hits hari ini : 297
Total Hits : 68130

Pengunjung Online: 2





a21


a20

<p>Sample01</p>
Sample01

<p><span style="font-size: small;">Potensi ini dimanfaatkan oleh Persatuan Olahraga Arung Jeram Provinsi Jambi yang berinduk pada Persatuan Olahraga Dayung Indonesia (PORDASI), sebagai tempat latihan. Perlahan namun pasti, kegiatan olahraga arung jeram di Sungai Manau mengalami kemajuan yang cukup menggembirakan.</span></p>
<p><span style="font-size: small;"> </span></p>
Sample02

<p>Potensi ini dimanfaatkan oleh Persatuan Olahraga Arung Jeram Provinsi Jambi yang berinduk pada Persatuan Olahraga Dayung Indonesia (PORDASI), sebagai tempat latihan. Perlahan namun pasti, kegiatan olahraga arung jeram di Sungai Manau mengalami kemajuan yang cukup menggembirakan. Bahkan, atlet yang ikut latihan pun mulai berdatangan dari luar daerah. </p>
Sample03

<p>Sample01</p>
Sample04

<p>Sample01</p>
Sample05

<p>Sample01</p>
Sample06

<p>Sample01</p>
Sample07

<p>Sample01</p>
Sample08

<p>Sample01</p>
Sample09

<p>Sample01</p>
Sample10

<p>Game Harry Potter</p>
Sample11

<p>Sample01</p>
Sample12

<p>Sample01</p>
Sample13

<p>Bayi unik sedang melakukan push-up</p>
Sample14

<p>Anda Membutuhkan Lampu kapal Hubungi kami</p>
Lampu Kapal